Posted by : Unknown Minggu, 20 Oktober 2013


Bismillahirrahmannirrahim..
Saya yakin sobat muda-mudi yang sedang “senang2nya punya pacar” dan bermalam minggu ria  menduga bahwa judul yang mampang diatas itu buat cewe/cowo yang berlabelkan “jomblo” kalo kata sponsor salah satu minuman di tipi si..

Bocah kecil : ”om..om..”.

Om ganteng(jomblo malang) : ”apaaaa”.

Bocah kecil: ”truk aja gandengan masa om kalah sama truk??!!sendirian aja..”

Om ganteng(jomblo malang): “ciaaa..gubrakkkk”

Kasian banget dan kuno banget deh kamu2 yang masih berpikiran dan sedih melihat fenomena  seperti yang kaka tulis diatas..lho ko gitu..iya dong???karena judul diatas ditujuin justru buat muda/mudi yang sedang asyik2nya berpacaran,,
Kalo ada yang bertanya “kak bukannya malam minggu mereka indah..romantis..seru..lucu”ko malah kelabu?? Ya iyala lah..sudut pandang orang berbeda-beda wajar kalau ada yang menyanggah dan berkomen ini dan itu..tapi mari kita coba melihat dari sudut pandang dan aturan islam..
Whattttss?

Apaan tuh kak sudut pandang islam segala..ini kan Cuma masalah malam minggu kak bro..ga gaul banget dan ga etis banget kalo semua dikaitkan dengan islam..(please dehh).

Ok lah kalo kaka dibilang ga etis,ga gaul dan kuno (EgePe(emangGuehPikirin)) mending kuno dari pada ngaco..kalo kita mau renungkan dan simak baik-baik apa yang kita lakukan selama ini ternyata  mengikuti trend semata yang kita gak berpikir jauh kedepan,lebih jauh lagi kearah pertanggung jawaban kita.Coba bayangkan betapa “kelabunya” masa depan kita kelak ketika Alloh mempertanyakan atas pertanggung jawaban mereka??apa alasan kalian melakukan durhaka kepada Dia yang mengetahui segalanya??hanya karena pengetahuan yang sedikit dan tak mau memperdalam islam mereka banyak yang tenggelam dalam “budaya” pacaran tanpa melihat efek-efeknya.

Jangan dipikir jika catatan amal baik/buruk kita berupa sederet tulisan yang panjangnya kayak contekan jaman baheula (smp/sma) yang bisa dilipat kecil-kecil atau diumpetin dibawah laci,atau didalam kaos kaki dan ga bisa ngomong apalagi keluar gambarnya.(ko tau si kak..pengalaman ya..gubrakkkkkk)..ga seperti itu sobat muslim..kalau kita melek teknologi kita pasti tau dunia gadget udah begitu canggihnya saking canggihnya bahkan satu perangkat elektronik seperti samsung galaxy tab aja bisa untuk foto,video,tipi,mp3/mp4,streaming,3g,google maps,,bahkan bisa melacak dan mempertunjukan lokasi sebuah tempat di belahan dunia ini meskipun jaraknya naudzubillah jauhnya dengan orang yang mengakses tersebut..dengan hanya gesar-geser dan touch dalam waktu yang amat singkat..inget itu buatan manusia yang “notabene” makhluk ciptaan Alloh..gimana kalau kita asumsikan bahwa catatan itu berbentuk seperti gadget hanya bedanya yang satu ini buatan Alloh SWT yang tidak ada bandinganNYA..Tuhan semesta alam..wahhh..kita bakal “kaget” semua yang kita lakukan saat pacaran  sampai sedetail-detailnya terlihat jelas bahkan dengan kualitas kamera yang tak akan ada bandingannya..malu..ga??kaka yakin ga bakal malu deh kalian…!! Paling nyesel aja n minta dibalikin ke dunia buat ngerubah..whatss!! balik??udah kagak bisa..titik..lah trus piben…L.??

Jika hari itu telah datang dan tak ada lagi pembelaan atas diri kita,mulutpun tak bisa menyanggah atas apa yang kita lakukan..maka “kelabu” itulah yang akan meliputi orang-orang yang mendzalimi diri mereka sendiri dengan perbuatan yang mereka lakukan..

Pemuda x : Ihh..kalo gitu serem juga ya kak..aku baru tau lho kalo dampaknya akan begitu menyeramkannya..aku mau putus aja lah..biar hari-hariku kelak ga kelam..

Kaka Penulis : (Alhamdulillah) sadar juga ni bocah..hehe..

Pemudi y : Ahh..provokatif banget nih kaka,kaka ngiri ya..syirik ..kaka ga punya pacar??..
Kaka penulis : Kalo masih ada yang bilang dan menyanggah kaya gitu ok..kaka terima dengan amat sangat senang hati karena tulisan ini hanya bentuk kepedulian kaka atas apa yang kaka lihat,dan kaka rasa hanya ini yang bisa kaka lakukan untuk menyelamatkan muda-mudi yang “kurang/belum” tau indahnya berislam dan “ngaconya” berpacaran..

Dan kalaupun ada yang mengambilnya sebagai pelajaran dan mencoba untuk konsisten dengan tidak pacaran..kaka acungi jempol dan kaka doakan agar terus semangat belajar n berislam dengan benar..semua orang punya masa lalu yang buruk tapi kita hidup pada hari ini,dan ingin masa depan kita berakhir baik..maka mulailah menciptakan masa depan yang baik adapun masa lalu yang buruk jangan dibiarkan apalagi membuang waktu kita untuk menyesalinya hingga tidak ada niat untuk keluar dan menjadi pribadi baru yang tangguh dan optimis akan masa depan yang “cerah”.

Terakhir pesan dari kaka..Selamat memilih “malam minggu yang cerah” diisi ibadah,belajar,berlatih hal yang bermanfaat,,berujung kebahagiaan..prestasi cemerlang disayang Alloh dan semua makhluk ciptaaNYA termasuk “Ayah Bunda” atau “malam minggu yang kelam”dengan ujung yang bisa kalian bayangkan  versi kalian masing-masing…semoga..bermanfaat..salam ukhuwah..:).


Terinspirasi dari malam minggu 19/10/2013 yang aku lewati dengan pulang bersama motor setiaku..dan mencoba menuliskan fenomena yang saya lihat diperjalanan menuju rumah.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Profilku

Setya Azzahra

"Terus belajar dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya"...DISINI

Popular Posts

Copyright © yukkShareilmu -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan