Rabu, 03 Desember 2014
Bismillahirrahmannirraahim

Lama banget ya sobat ga posting, rasanya kangen sekali, pengen share ilmu,, hehe.. next posting kali ini adalah sebuah ungkapan perasaan bagaimana seseorang ingin dimengerti dengan segala nikmat dan karunia yang Alloh telah berikan padanya, tanpa mengurangi rasa syukur sedikitpun padaNya.. Hanya terkadang orang lain membanding2kan padahal ayolah.. kita tak boleh egois ingin semua orang disekitar kita perfect, ga ada salah, normal2 saja, karena jika kita ingin dimengerti maka cobalah 'mengkondisikan kondisi' artinya kita juga harus mengerti, orang lainpun butuh dimengerti... selamat membaca semoga tulisan saya bermanfaat dan terdapat pelajaran bagi orang2 yang mau mengerti.. *teruntuk orang tua kepada anaknya atau kita terhadap teman, kita terhadap pasangan dsb.. :)

Abi, umi jangan risau apa yang belum bisa aku lakukan, lihatlah apa yang sudah bisa aku lakukan, lihatlah lebih banyak kelebihanku.

Abi, umi aku memang belum bisa berhitung, tapi lihatlah aku bisa membaca huruf2 hijaiyah dengan tartil.

Abi, umi jangan keluhkan aku tidak bisa diam, lihatlah energiku ini, bukankah kalau jadi seorang pemimpin kelak, aku butuh energi sebesar ini.

Abi, umi jangan bosan dengan pertanyaan-pertanyaanku, lihatlah besarnya aiangin tahuku, aku belajar banyak dari rasa ingin tahu.

Abi, umi jangan bentak-bentak aku, lihatlah aku punya perasaan seperti engkau juga memilikinya, aku sedang belajar memperlakukanmu kelak.

Abi, umi jangan ancam-ancam aku, seperti engkau tidak suka diancam orang lain, lihatlah aku sedang belajar memahami keinginanmu.

Abi, umi jangan menyuruhku melakukan suatu hal/kebaikan padahal kalian sama sekali tak pernah mencontohkan, bagaimana aku bisa padahal aku adalah apa yang kalian contohkan

Abi, umi jangan lihat nilaiku yang rata-rata atau biasa saja, lihatlah aku mengerjakannya dengan jujur, aku sudah berusaha.

Abi, umi hubungan kita sepanjang jaman, bantu aku mengenalmu dengan cara aku belajar bagaimana kalian mengenalku

Abi umi aku ingin mengenalmu sebagai yang terbaik, ajari aku dengan melihat yang terbaik dariku, sehingga aku bangga menyebut namamu.

Abi,umi semoga kita punya cukup waktu untuk saling mengenal dan memahami, aku "belajar melihatmu" dari cara "engkau melihatku"

========================================================================

Teman, jangan engkau mengeluh karena kedatanganku kerumahmu selalu dibatalkan padahal aku telah berusaha untuk meluangkannya dan doaku untukmu senantiasa terlantunkan..

Teman, jangan engkau lupakan aku meski aku tak seperti dulu, bisa menemanimu jalan-jalan atau sekedar bertukar pikiran..

Teman, redamlah segala amarahmu yang akupun sebenernya pun bergitu bukankah kita dua kepala yang saling terpisah jadilah suatu kewajaran jika suatu saat kita akan berbenturan pemahaman..

Teman, saat kita jauh dan tangan ingin tak mampu untuk menjabat, dan pandanganpun tak bisa saling bertatap aku berharap tali persaudaraan kita tak lekas hilang oleh jaman..

Teman, terimakasih aku ucapkan untuk segala kebaikan "jazzakumullohu khairan katsiir" padahal aku sering merepotkan dan tak pernah sekalipun membahagiakanmu..

Teman, terimakasih untuk pintu yang selalu terbuka lebar atas segala permasalahan yang telah menyulitkanku padahal setelahnya aku pun segera lupa atas kebaikan2anmu..

Teman, bersamamu aku belajar, bersamamu aku mengerti bahwa di dunia ini urusan teman adalah bukan hal sepele, karena kita adalah seperti "teman kita"..

Teman, ada kalanya kita bertemu, adakalanya kita berpisah itulah sunatulloh, jika aku tidak ingin berpisah denganmu, maka saat pertama kali kita bertemu itupun tak akan pernah ada, karena ada perpisahan, awalnya adalah sebuah pertemuan..

Teman, maafkan aku dengan segala kekurangannya yang selalu membuatku pusing dan berfikir keras bagaimana menghadapi sikap egois dan 'kepala batu' ku..

Teman, engkau adalah sahabat yang telah Alloh kirimkan padaku, yang waktu pertemuan denganmu hanya singkat saja, tapi begitu berbekas dan meninggalkan jejak-jejak kenangan dan perasaan yang menenangkan..

Teman, terimakasih telah mengenalku dengan amat baik, terimakasih atas warna-warna kehidupan yang engkau hadirkan dalam kilatan-kilatan ingatanku, kehadiranmu seperti pensil warna yang siap untuk menghias semaraknya bebungaan di taman hatiku yang terdalam..

=========================================================================

Jumat, 20 Juni 2014



Assalamu'alaikum..
Posting kali ini saya membahas tema "cinta",,wah kayana bakal seru dan menarik apalagi disambung dengan kata remaja.. Yang muda yang bercinta..heheh.. Tapi eits..jangan terburu-buru menafsirkan bahwa disini saya akan mengajari kalian yang tidak-tidak. Makanya bacanya sloww... sambil belajar biar ga suntuk sempatin baca postingan ini, atau sambil menimang keputusan ataukah harus pacaran ataukan harus sendiri sebelum dia yang ditakdirkan untuk kita datang ke ayah kita.

Yukk..kita simak tipsnya:
Tips paling aman mencintai seseorang ketika remaja adalah mencintainya diam-diam atau istilah kerennya "secret admirer" kenapa harus mencintai diam-diam bukannya menyiksa?? dan sakiittt..kalau ternyata hanya bertepuk sebelah tangan..Tidak juga.. Apa alasannya karena di dalam islam sendiri tidak ada yang namanya "pacaran" mengekspresikan cinta dengan pacaran bukanlah jalan menyelesaikan masalah bahkan menjadi sumber masalah besar dari segalanya. Kenapa seseorang sangat sulit sekali melupakan "mantan pacar" itu semua karena mereka pernah "pacaran" banyak hal dan kenangan manis (arti sebenarnya: dosa) yang mereka berdua ciptakan selama pacaran. Dan ternyata semua itu semu karena dia sadar saat ada kata "putus" berarti mereka harus merelakan kenangan yang telah ada seperti debu yang diterpa angin...Padahal tentu otak kita tidak mau cepat2 menerima kenyataan karena semua itu tak bisa dihapus, tak bisa diulang dan tak bisa kembali,tapi masih bisa diperbaiki ko kalau kita berpikiran luas dan jernih, tapi bagi yang tidak?? yang bisa ditebak..dia bakalan galau, semangat hidupnya menurun, prestasi acak-acakan dsb. Dan menyesali semua yang terjadi..mengapa q begini, mengapa q begitu dst..



Balik lagi menjadi "secret admirer'nya seseorang" Menjadi secret admirer tidak akan seburuk pacaran, mengapa?? karena seorang cewe/cowo yang memutuskan hanya sebagai "secret admirer" itu adalah orang yang tidak ingin menyakiti orang yang disayang tersebut, sebelum semua halal dan memang menjadi milik dan tanggung jawabnya. Mereka rela mengintip dari kejauhan, menunggu si "doi" berjam-jam keluar dari sebuah tempat, hanya untuk melihat sekilas raut wajahnya, ataupun diam-diam menyelipkan kata-kata indah yang dia berjingkrak girang kalau ternyata si "doi" menyukai tulisannya. Mereka rela membelanya, rela diacuhkan, dan juga rela meskipun ternyata si "doi" tak juga membalas cintanya. Yang pasti secret admirer punya jiwa kesabaran yang lebih karena mereka melakukan semuanya dengan ikhlas dan tanpa ingin imbalan.. mereka sangat tau cinta itu anugrah yang ga bisa disesali kedatangannya, tapi mereka tau betul bagaimana menempatkan cinta yang sesungguhnya. Bukankah cinta yang sesungguhnya dan cinta tulus itu yang membawa kita kepada kebaikkan bukan penyesalan..seperti yang dihasilkan produk "pacaran".

Dan yang paling penting kita bisa cepat melupakan si "doi" atau seseorang yang kita sukai secara diam-diam karena kita tidak banyak berinteraksi dengannya (baca:banyak dicuekin) heheheh.. Jadi tak akan ada penyesalan, tapi buat mereka yang ternyata ga bisa melupakan "secret admirer'nya" dan terlanjur yakin dia adalah jodoh yang Alloh takdirkan buatnya. Saya kasih saran terus bersabar, berusahalah memberi yang terbaik untuknya dimasa depan dengan belajar dan bekerja yang giat, persiapkan bekal dan minta dia melalui cara yang baik yaitu janji suci denganNYA yang Al-qur'an pun menyebutnya sebagi "mitsaqon ghaliza".

Gimana?? lebih aman kan mengekspresikan cinta ketika remaja dengan menjadi "secret-admirer" atau masih tetap yakin dengan "pacaran"??

Saya kembalikan semuanya dengan jalan masing-masing tentu kalian sudah dewasa dan tau yang terbaik untuk masa yang panjang. Tapi eits satu lagi bagaimana buat mereka yang tidak memutuskan menjadi secret admirer ataupun pelaku pacaran.. itu lebih baik..soalnya mereka tipe-tipe yang tidak mau ribet memikirkan sesuatu yang belum saatnya..isi waktumu, mudamu dengan yang bermanfaat dan jalinlah hubungan dengan seseorang dengan cara yang makruf  dan diajarkan dalam islam.

Hehe..sok tau ini saya... ya ga pa2..saya menghargai pendapat, perbedaan pikiran dsb.. tapi saya ingin tetap menulis dan memberikan kontribusi pemahaman saya, dan saya hanya bisa menuangkan lewat  sebuah tulisan, mudah2an bisa bemanfaat buat pembacanya.

Wassalam.



Tips Mencintai Aman Buat Remaja

Posted by setya azzahra
Senin, 16 Juni 2014

*/
Ibu itu..
Guru yang paling sabar
Penjahit profesional
Tukang ojeg paling nyaman
Dokter spesialis
Koki terhandal
Psikolog yang paling mengerti
Sahabat yang memotivasi
Pejuang tak kenal lelah
Teman curhat yang tak pernah egois
Direktur keuangan yang paling teliti
..
Seandainya ada beribu profesi didunia ini tak ada yang bisa merangkapnya seprofesional "ibu kita"
Jadi seorang ibu berarti menjadi "EveryThing"
You're my first
my sun
my moon
my golden star
my everthing..love u mom
/*

Kulihat ada banyak garis disemburat wajahnya
Tapi tak pernah kutemukan keluh kesah dilisannya
Ia yang selalu bangun lebih awal untuk kita semua
Kesiangan seorang ibu berarti kesiangan seluruh anggota keluarga
Karena ditangannya lah ayah berangkat kerja dengan perut nyaman
Adik berangkat sekolah membawa bekal
Akupun tak lupa dibuatkannya sarapan
Adapun ia adalah anggota terakhir yang mengambil sarapan paginya,
Itupun sisa dari semuanya,,
Ia tak pernah merasa dirugikan, terbebani, dengan itu semua
Yang anehnya banyak dari beribu ibu rumah tangga dengan tidak bangga mengatakan
"Profesi saya hanya ibu rumah tangga"
Apanya yang salah dengan ibu rumah tangga?
Ibu rumah tangga yang mengerjakan beribu pekerjaan menumpuk
Ada surga dibawah telapak kakinya..
Ridho Alloh Sang Maha Pencipta adalah ridho ibunda tercinta
Dengan keikhlasan atas aturan penciptaNYA
Memberi arti baru bahwa "Menjadi ibu rumah tangga adalah profesi yang mulia"
Terima Kasih bu atas semuanya
..ttd anak ibu yang selalu merepotkanmu..

*/
Ibu..
Ketika harus menuliskan kata itu..
Ada getar yang terasa lain diujung hati yang terdalam
Ada cinta yang menjalar tenang
Ada rindu yang selalu menggema
Ada air mata yang mengalir
Ada energi yang terus memacu
Ada sinar yang menerangi
Ada kekuatan untuk memberikan yang terbaik

Sulit untuk mengungkapkannya
Tapi itulah rasa yang selalu ada disetiap anak terhadap ibunya
Mungkin aku tak pernah jujur dihadapanmu,
Tapi aku ingin sekali Engkau membaca tulisanku
Ibu..Aku Sayang Kamu..

/*
Sosoknya sudahlah tak seperti dulu,
Uban telah memenuhi seluruh mahkotanya..
Pendengarannya pun telah berkurang..
Tangannya lemah dan tak bisa mengangkat banyak beban..
Penglihatannya tak sejelas dulu..
Tingkah lakunya telah menjelma ke kanak-kanakan
Makan haruslah disuapi
Ke kamar mandi haruslah ditemani
Kemauannya haruslah dituruti
Apa itu yang membuat kita kesal??
Apa itu yang membuat kita menelantarkan??
Apa itu yang membuat kita lalai berkunjung kerumahnya??
Apa itu yang membuat dia dinomor dua kan dalam wisuda kita??
Apa itu balasan seorang anak terhadap ibunya??

Sungguh amatlah durhaka kita,,sebelum merasa merawatnya adalah
Sebuah beban mari kita mundur di 20 tahun usia kita
Saat kita lahir dia bahagia meskipun hampir merenggut nyawanya
Saat tengah malam kita sakit dan dia menerus berjaga
Saat kita jatuh dan bangkrut dia selalu ada
Saat kita melupakannya dia selalu mendoakan kita
Dan banyak lagi saat-saat yang kita tak sedikitpun mengingatnya

Maafkan aku bu..ijinkan aku menjadi orang yang paling beruntung
Karena berkesempatan
Merawat dan menemanimu di penghujung usiamu..
Aku merindumu..merindumu selalu..
Aku merindumu dan berharap selalu
Bisa menemanimu hingga di syurgaNYA kelak amiennn..
*/

Jika ada banyak pertanyaan tentang ibu..
Mudah-mudahan kalian memberi nilai 100 untukku
Pertanyaannya:
1.Siapakah orang yang perkama kali harus engkau dahulukan?
Jawabanku: Ibu
2.Jika ada pertanyaan lagi,
Coba pikirkan lagi..Siapakah orang yang perkama kali harus engkau dahulukan?
Jawabanku: Ibu
3.AH..jangan bercanda?? siapa orang yang benar-benar menjadi prioritas yang engkau dahulukan??
Jawabanku: it's easy to answer , and dont ask to me again!!!
THE answer is "IBU".

*/
Jika harus menggambarkan sosok ibu..
Maka sungguh indah kata yang akan terangkai untuknya..
Dia adalah bidadari syurga yang mengalahkan bidadari lainnya..
Karena ketaatan terhadap suaminya
Karena puasanya
Karena ibadahnya
Karena kesabarannya
Karena air matanya yang tumpah dihadapan Sang Pencipta

Karena itulah alasan mengapa dia adalah sebaik-baik perhiasan dunia..
Karena itulah dibalik kesuksesan seorang laki-laki ada ibu dan istri hebat dibelakangnya
/*

**ibu doaku selama hidup ialah tak ingin mengecewakanmu dan membuatmu bangga telah melahirkanku**

IBU

Posted by setya azzahra
Tag :

Assalamu'alaikum..
Pa kabar sobat semua, this time to share ilmu.. hehe..

Dalam kurun waktu 24tahun hidup saya,, terus ingin belajar sesuatu, haus akan pengetahuan baru., . dan terus mencari, tetapi yang membuat saya kadang tidak tenang dalam hidup adalah pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam benak saya sendiri dan kadang butuh pengalaman dan proses yang panjang untuk menjawab itu semua, salah satunya adalah untuk apa kita hidup, perasaan hari sangat cepat berlalu, hari berganti bulan, tahun, tahun berikutnya dan berikutnya umur semakin bertambah tapi terkadang dengan pencapaian yang didapat sekarang terasa masih ada yang kurang, sampai suatu sore dikelas yang belum di datangi mahasiswa/i saya membaca sebuah artikel yang intinya jika ingin tau jawaban atas "tujuan penciptaan kita hidup di dunia" ini ya kembali merujuk ke al-qur'an, wahyu yang diturunkan untuk penyempurna akhlak seluruh dan sepanjang hidup manusia (universal) sejak diutusnya Nabi Muhammad SAW yaitu untuk "beribadah ke pada Alloh"

Allah Ta’ala berfirman,
وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56)


That's the point..sepertinya ayat yang sering kita dengar, tapi itulah jawaban paling tepat dan paling benar dan tidak ada keraguan di dalamnya yang saya temukan. Mungkin tulisan ini tidak akan banyak berarti bagi orang yang belum mau memahaminya atau menganggap sebagai olok-olok, tapi apa iya untuk Alloh dan Rasulnya kita berani mengolok-olok??? semoga saya bukan termasuk golongannya.

Mungkin ini yang bisa saya share..mudah2an menjadi amal sholeh dan bermanfaat..segala kesalahan pengetikan dan konten saya minta maaf..astaghfrulloh3x..

wassalam..

Tujuan Penciptaan Manusia

Posted by setya azzahra
Sabtu, 14 Juni 2014

Assalamualaikum..
Postingan kali ini saya mencoba untuk menulis sebuah sistem, tak panjang lebar karena saya masih belajar dan ingin tau lebih banyak lagi sebaiknya sistem seperti apakah yang paling tepat digunakan untuk mendidik ataupun menciptakan sebuah lingkungan yang baik dan kondusif, intinya di dalam rule sistem cara seorang penuntut ilmu/anak belajar sesuatu itu dengan mencontoh orang-orang disekelilingnya yang melakukan sesuatu yang ingin mereka pelajari, contohnya kita akan mengajari anak sebuah pelajaran tentang menulis maka terlebih dahulu mereka menerangkan tujuan dari menulis, mempraktekan bagaimana cara menulis yang baik, dan memberikan arahan bagaimana memulainya langkah demi langkah..


Bedanya dengan sekulerisme modern adalah sistem pembelajaran yang ditetapkan oleh modul-modul paten yang tak bisa diotak-atik, ditentukan seberapa lama jamnya, tapi yang terkadang yang menyampaikan itu tidak ahli dalam bidangnya atau dengan kata lain dan yang lebih parah ada beberapa dari mereka yang hanya menyampaikan tetapi tak pernah mencoba dan "mencontohkan". Mereka tak pernah mau tau apa yang terjadi dilapangan apakah seorang anak mengerti ataupan si penuntut ilmu itu telah bisa menerima pembelajaran yang diberikan, dalam sekulerisme modern yang penting target2nya tecapai tanpa tau apakah sistem yang dijalankan itu benar2 bermanfaat bagi anak atau penuntut ilmu tadi..

Yah.. setidaknya baru itu yang saya tau, dan saya masih pro dengan rule model dan berharap sistem itu bisa diterapkan dalam mendidik anak, dan juga seorang penuntut ilmu. Ada yang lebih tau tentang topik yang saya posting??..boleh koment dan menambahkan..

Semangat belajar dan menuntut ilmu, karena seorang yang mempunyai ilmu akan ditinggikan beberapa derajat, dan sesorang yang memiliki ilmu yang bermanfaat dan menyebarkannya akan menjadi amal yang tak pernah putus..

:)
wassalam.. 

Rule Model vs Sekulerisme Modern

Posted by setya azzahra
Kamis, 12 Juni 2014


Assalamu'alaikum..
beberapa jam lalu aku mengklik sebuah link blog..yang isinya benar-benar menginspirasi terutama untuk menulis lebih banyak sesuatu, ternyata menulis itu bukan hanya menyenangkan tapi punya nilai sendiri buat orang lain yang membacanya itulah yang bisa aku simpulkan setelah mebaca tulisan orang lain.. hehe..

Btw lama sekali aku ga posting tentang kelanjutan hasil sidang tugas akhir q, alkhamdulillah aku dapat nilai yang memuaskan dan mendapatkan 2 orang penguji yang super baik hati, sedangkan sahabat sekaligus "mba"ku dapet nilai yang bagus juga,,"maaf ya mba kalau aku kurang maximal dalam membantumu",,

*aduhh gimana ini aku pengen nulis yang pasti panjang tapi sebentar lagi harus ada matakuliah lain yang aku "asdos'in" galauuu..

sidang ku dimulai selepas sholat maghrib dan aku terus berdoa semoga semua berjalan lancar, tapi entah kenapa untuk sidang kali ini aku merasa tenang tidak seperti menghadapi ujian UN jaman SMP entah karena faktor apa.. pas sidang seperti biasa aku membawakan presentasi dengan kecepatan "high speed" yang sampai saat ini belum bisa aku perbaiki, untunglah dosen yang punya nama sedikit kembar dan dikira "mba'ku" itu ada hubungan "bapak-anak", ternyata ga keberatan dengan nada dan kecepatan penjelasan saya, setelah 10 menit nyerocos, aku berkata bahwa heloow pakk saya sudah selesai presentasi maukah anda melihat uji program yang saya buat?? (heheh..maap sedikit dilebaykan,,)

merekapun kompak mengangguk (silahkan,,ndo)

dengan caraku berpresentasi seperti sebelumnya mereka menyimak dan tidak banyak pertanyaan yang keluar dari lisan mereka ..heheh. Kata temen sichh itu karena efek tersepona dengan ku jadi mereka langsung iya..iya aja ga banyak komentar (terpesona apanya) dari sudut mana?? orang dihadapan mereka cuma cewek bertubuh pendek yang suaranya cemetar dengan kecepatan high speed.Setelah itu masuk sesi pertanyaan. Rasanya waktu berjalan cepat sekali, mungkin sekitar 10 menit setelah berdebat sengit (ralat) setelah bertukar pendapat dan membenarkan konsep saya yang salah, dengan sedikit menirukan aksen medok jawa saya, alkhamdulillah sidang ditutup dan saya disuruh memanggil mahasiswa berikutnya...wuahhh..alkhamdulilaahhhh..lega rasanya..

heee..itulah cerita selama sidang Tugas Akhirkuu berlangsung, oia ada satu yang ketinggalan..entah apa namanya yang pasti aku tidak percaya karma aku hanya percaya pada Alloh SWT.. GINI nich pas sessi pertanyaan paper seperti yang sudah saya ketik diatas, salah satu dosen bertanya ketika membuat sebuah program mana yang didahulukan normalisasi atau spesifikasi file?? aku jawab sesuai paper yaitu spesifikasi file..lantas dengan sengitnya dosen itu menangkis bahwa dalam membuat sebuah program yang pertama harus dibuat adalah normalisasi baru spesifikasi, sama halnya seorang arsitek yang membuat dulu arsitektur bangunannya baru mendirikan sebuah bangunan, saat itupun aku menelan ludah karena 2 hal:

1. Aku adalah orang yang paling sengit menangkis penjelasan mahasiswa/i tentang normalisasi program, bahkan dengan sok tau nya sering kali aku mempraktekan bagaimana membuat sebuah normalisasi yang baik..dan sekarang..faktanya aku didebat seorang penguji gegara prosesnya yyang kebalik...

2.Ternyata tugas akhir yang aku percaya untuk menjadi referensi, telah menyesatkan dan akupun tak ada pikiran untuk mengeceknya ulang..

*Lanjut cerita..sambil menunggu jam ngasdos berikutnya..bukannya belajar..jangan dicontoh ya adik2 asdosku..

Dan akupun mengambil kesimpulan bahwa:

1.Jangan sekali-kali sok tau dalam hal tertentu karena anda akan mendapat senjata makan tuan suatu saat,, perdalam pengetahuan dan teruslah belajar karena diatas langit masih ada langit.

2.Jangan cepat percaya dalam menerima sesuatu pelajari dan kumpulkan banyak hal tentang hal tersebut, kalaulah sudah dicek dan ricek dan sumbernya shahih.. barulah ikuti..oke ..sekian postingan kali in..

wassalam..

Sidang Tugas Akhir

Posted by setya azzahra
Diberdayakan oleh Blogger.

Profilku

Setya Azzahra

"Terus belajar dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya"...DISINI

Popular Posts

Copyright © yukkShareilmu -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan