Posted by : Unknown Kamis, 12 Juni 2014



Assalamu'alaikum..
beberapa jam lalu aku mengklik sebuah link blog..yang isinya benar-benar menginspirasi terutama untuk menulis lebih banyak sesuatu, ternyata menulis itu bukan hanya menyenangkan tapi punya nilai sendiri buat orang lain yang membacanya itulah yang bisa aku simpulkan setelah mebaca tulisan orang lain.. hehe..

Btw lama sekali aku ga posting tentang kelanjutan hasil sidang tugas akhir q, alkhamdulillah aku dapat nilai yang memuaskan dan mendapatkan 2 orang penguji yang super baik hati, sedangkan sahabat sekaligus "mba"ku dapet nilai yang bagus juga,,"maaf ya mba kalau aku kurang maximal dalam membantumu",,

*aduhh gimana ini aku pengen nulis yang pasti panjang tapi sebentar lagi harus ada matakuliah lain yang aku "asdos'in" galauuu..

sidang ku dimulai selepas sholat maghrib dan aku terus berdoa semoga semua berjalan lancar, tapi entah kenapa untuk sidang kali ini aku merasa tenang tidak seperti menghadapi ujian UN jaman SMP entah karena faktor apa.. pas sidang seperti biasa aku membawakan presentasi dengan kecepatan "high speed" yang sampai saat ini belum bisa aku perbaiki, untunglah dosen yang punya nama sedikit kembar dan dikira "mba'ku" itu ada hubungan "bapak-anak", ternyata ga keberatan dengan nada dan kecepatan penjelasan saya, setelah 10 menit nyerocos, aku berkata bahwa heloow pakk saya sudah selesai presentasi maukah anda melihat uji program yang saya buat?? (heheh..maap sedikit dilebaykan,,)

merekapun kompak mengangguk (silahkan,,ndo)

dengan caraku berpresentasi seperti sebelumnya mereka menyimak dan tidak banyak pertanyaan yang keluar dari lisan mereka ..heheh. Kata temen sichh itu karena efek tersepona dengan ku jadi mereka langsung iya..iya aja ga banyak komentar (terpesona apanya) dari sudut mana?? orang dihadapan mereka cuma cewek bertubuh pendek yang suaranya cemetar dengan kecepatan high speed.Setelah itu masuk sesi pertanyaan. Rasanya waktu berjalan cepat sekali, mungkin sekitar 10 menit setelah berdebat sengit (ralat) setelah bertukar pendapat dan membenarkan konsep saya yang salah, dengan sedikit menirukan aksen medok jawa saya, alkhamdulillah sidang ditutup dan saya disuruh memanggil mahasiswa berikutnya...wuahhh..alkhamdulilaahhhh..lega rasanya..

heee..itulah cerita selama sidang Tugas Akhirkuu berlangsung, oia ada satu yang ketinggalan..entah apa namanya yang pasti aku tidak percaya karma aku hanya percaya pada Alloh SWT.. GINI nich pas sessi pertanyaan paper seperti yang sudah saya ketik diatas, salah satu dosen bertanya ketika membuat sebuah program mana yang didahulukan normalisasi atau spesifikasi file?? aku jawab sesuai paper yaitu spesifikasi file..lantas dengan sengitnya dosen itu menangkis bahwa dalam membuat sebuah program yang pertama harus dibuat adalah normalisasi baru spesifikasi, sama halnya seorang arsitek yang membuat dulu arsitektur bangunannya baru mendirikan sebuah bangunan, saat itupun aku menelan ludah karena 2 hal:

1. Aku adalah orang yang paling sengit menangkis penjelasan mahasiswa/i tentang normalisasi program, bahkan dengan sok tau nya sering kali aku mempraktekan bagaimana membuat sebuah normalisasi yang baik..dan sekarang..faktanya aku didebat seorang penguji gegara prosesnya yyang kebalik...

2.Ternyata tugas akhir yang aku percaya untuk menjadi referensi, telah menyesatkan dan akupun tak ada pikiran untuk mengeceknya ulang..

*Lanjut cerita..sambil menunggu jam ngasdos berikutnya..bukannya belajar..jangan dicontoh ya adik2 asdosku..

Dan akupun mengambil kesimpulan bahwa:

1.Jangan sekali-kali sok tau dalam hal tertentu karena anda akan mendapat senjata makan tuan suatu saat,, perdalam pengetahuan dan teruslah belajar karena diatas langit masih ada langit.

2.Jangan cepat percaya dalam menerima sesuatu pelajari dan kumpulkan banyak hal tentang hal tersebut, kalaulah sudah dicek dan ricek dan sumbernya shahih.. barulah ikuti..oke ..sekian postingan kali in..

wassalam..

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Nice post kakak, jd ada gambaran sidang nih bulan depan ^_^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Profilku

Setya Azzahra

"Terus belajar dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya"...DISINI

Popular Posts

Copyright © yukkShareilmu -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan