Posted by : Unknown Sabtu, 14 Juni 2014


Assalamualaikum..
Postingan kali ini saya mencoba untuk menulis sebuah sistem, tak panjang lebar karena saya masih belajar dan ingin tau lebih banyak lagi sebaiknya sistem seperti apakah yang paling tepat digunakan untuk mendidik ataupun menciptakan sebuah lingkungan yang baik dan kondusif, intinya di dalam rule sistem cara seorang penuntut ilmu/anak belajar sesuatu itu dengan mencontoh orang-orang disekelilingnya yang melakukan sesuatu yang ingin mereka pelajari, contohnya kita akan mengajari anak sebuah pelajaran tentang menulis maka terlebih dahulu mereka menerangkan tujuan dari menulis, mempraktekan bagaimana cara menulis yang baik, dan memberikan arahan bagaimana memulainya langkah demi langkah..


Bedanya dengan sekulerisme modern adalah sistem pembelajaran yang ditetapkan oleh modul-modul paten yang tak bisa diotak-atik, ditentukan seberapa lama jamnya, tapi yang terkadang yang menyampaikan itu tidak ahli dalam bidangnya atau dengan kata lain dan yang lebih parah ada beberapa dari mereka yang hanya menyampaikan tetapi tak pernah mencoba dan "mencontohkan". Mereka tak pernah mau tau apa yang terjadi dilapangan apakah seorang anak mengerti ataupan si penuntut ilmu itu telah bisa menerima pembelajaran yang diberikan, dalam sekulerisme modern yang penting target2nya tecapai tanpa tau apakah sistem yang dijalankan itu benar2 bermanfaat bagi anak atau penuntut ilmu tadi..

Yah.. setidaknya baru itu yang saya tau, dan saya masih pro dengan rule model dan berharap sistem itu bisa diterapkan dalam mendidik anak, dan juga seorang penuntut ilmu. Ada yang lebih tau tentang topik yang saya posting??..boleh koment dan menambahkan..

Semangat belajar dan menuntut ilmu, karena seorang yang mempunyai ilmu akan ditinggikan beberapa derajat, dan sesorang yang memiliki ilmu yang bermanfaat dan menyebarkannya akan menjadi amal yang tak pernah putus..

:)
wassalam.. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Profilku

Setya Azzahra

"Terus belajar dan ikatlah ilmu dengan menuliskannya"...DISINI

Popular Posts

Copyright © yukkShareilmu -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan